Situs web untuk Upload dan Menyimpan Favicon

*Update: Berhubungan dengan update blogger, untuk Upload dan Membuat Favicon Blog dapat Anda pada Dashboard Blogger --> Tata Letak --> Favicon ada pada pojok atas kiri.

Bagi blogger yang newbi mungkin belum tahu apa itu Favicon? Favicon adalah file berekstensi .ico yang ukurannya sangat kecil dan digunakan sebagai icon ataupun lambang dari sebuah situs. Masih bingung? Contohnya seperti gambar mungil dipojok kiri tab brower Anda untuk blog ini :

Situs web untuk Upload dan Menyimpan Favicon

Dulu, dapat digunakan Yahoo! Geocities dan Google Pages untuk upload file, namun layanan gratis itu sudah ditutup. Untuk itu saya berikan beberapa web ataupun situs yang saya ketahui yang dapat digunakan untuk mengupload file favicon.ico Anda secara gratis. Berikut situs - situsnya :

www.oogletoogle.com
www.ripway.com
www.picpanda.com
www.imageboo.com
www.cdmazika.com

Dari kelima situs - situs di atas, yang saya pakai adalah www.ripway.com dan www.picpanda.com. Karena saya memang merasa puas dengan penyediaan hosting file gratis mereka. Untuk RIPWAY, kadang kala favicon Anda tidak muncul. Dikarenakan Anda Jarang Sekali atau lama...... banget tidak pernah Login ke www.ripway.com. Untuk mengatasinya Anda cukup login saja pada situs itu, maka secara otomatis akan muncul kembali favicon Anda, tentu saja dengan refresh browser. Kalo PICPANDA, hanya upload file saja.

Jika Anda tertarik untuk Memasang Favicon pada Blogger silahkan buka tutorial Cara Memasang Favicon pada Blogger.

Sekian..
Semoga bermanfaat..

0 comments:

Apa Pendapatmu ?

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)